BGA logo
spacer
     
 

 

BGA menyadari peran pendidikan untuk memajukan masyarakat. Sesuai dengan niat untuk maju bersama masyarakat di sekitarnya, BGA menempatkan pendidikan sebagai salah satu bagian dari program corporate social responsibility (CSR).

Program CSR di bidang pendidikan terdiri dari pembangunan sekolah, mulai dari Tingkat Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di areal perkebunan. Untuk tingkat TK, BGA memiliki 15 unit sekolah yang seluruhnya berlokasi di ketiga provinsi.

Sementara pada tingkatan SD, Bumitama memiliki 10 unit sekolah di ketiga provinsi, yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Riau. Perusahaan juga mendirikan SMP Bumitama sebanyak 3 unit sekolah dan 1 unit Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di ketiga provinsi. Secara keseluruhan, BGA telah membangun sebanyak 29 sekolah, dengan total jumlah siswa yang telah diterima lebih dari 3.500 siswa (data per Desember 2013).

BGA juga menggelar beberapa event CSR pendidikan seperti menggelar lomba cerdas cermat, memberikan beasiswa berprestasi serta mengadakan program pelatihan guru.